Tempat rekreasi subang

26 Taman Rekreasi di Subang yang Patut Kamu Kunjungi

Posted on

Salah satu destinasi wisata di Jawa Barat adalah Kabupaten Subang. Jadi tempat ini bisa menjadi next destination Anda yang ingin berlibur di daerah Jawa Barat. Check it out.

Kabupaten Subang merupakan salah satu kabupaten Tatar Pasundan, Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya yaitu Subang. Kabupaten ini bersebelahan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Kabupaten Indramayu di sebelah timur, Kabupaten Sumedang di sebelah tenggara, Kabupaten Bandung Barat di sebelah selatan, dan Kabupaten Purwakarta serta Kabupaten Karawang di sebelah barat.

Kabupaten ini juga dilintasi jalur pantura, tetapi ibukota Kabupaten Subang tak terdapat di jalur ini. Jalur pantura di Kabupaten Subang adalah satu diantara yang paling repot di Pulau Jawa. Kota kecamatan yang ada di jalur ini salah satunya Ciasem serta Pamanukan.

Kabupaten Subang yang bersebelahan segera dengan kabupaten Bandung di bagian selatan mempunyai akses segera yang sekalian menghubungkan jalur pantura dan kota Bandung. Jalur tersebut cukup nyaman dilewati dengan pemandangan alam yang sangat indah berbentuk hamparan kebun teh yang udaranya sejuk serta melintasai lokasi pariwisata Air panas Ciater serta Gunung Tangkuban Parahu

Lokasi Kabupaten Subang terdiri jadi 3 sisi lokasi, yaitu lokasi selatan, lokasi tengah serta lokasi utara. Sisi selatan lokasi Kabupaten Subang terdiri atas dataran tinggi/pegunungan, sisi tengah lokasi Kabupaten Subang berbentuk dataran, sedang sisi Utara adalah dataran rendah yang menghadap segera ke Laut Jawa. Beberapa besar lokasi

Di bagian selatan kabupaten Subang berbentuk Perkebunan, baik perkebunan Negara ataupun perkebunan rakyat, rimba serta tempat Pariwisata. Di bagian tengah lokasi kabupaten Subang dikembangkan perkebunan tebu, karet serta buah-buahan di bagian pertanian serta pabrik-pabrik di bagian Industri, terkecuali perumahan serta pusat pemerintahan dan instalasi militer. Lalu di bagian utara lokasi Kabupaten Subang berbentuk sawah yang memiliki irigasi tehnis serta tambak dan pantai.

Taman Rekreasi di Subang

Jikalau kamu ingin berjalan-jalan di Subang, maka inilah beberapa taman rekreasi di subang yang bisa kamu pertimbangkan:

  1. Ciater Highland Resort
  2. Capolaga Adventure Camp
  3. Curug Bentang
  4. Curug Agung atau Batu Kapur
  5. Curug Cijalu
  6. Curug Cibareuhbeuy
  7. Desa Sari Bunihayu
  8. Curug Cileat
  9. Kampoeng Jatimas
  10. Desa Adat Wisata Wangunharja
  11. Pemancingan Lembah Gunung Kujang
  12. Wisata Air Cigayonggong
  13. Sariater Spa Spring Resort
  14. Pemancingan Lembah Gunung Kujang
  15. Kolam Renang Ciheuleut
  16. Gunung Tangkuban Parahu
  17. Planet Waterboom
  18. Waterboom Tirta Melati
  19. Pantai Kalapa Patimban
  20. Penangkaran Buaya Blanakan
  21. Curug Cijuhung Dawuan
  22. Kolam Renang Tirta Citapen
  23. Pantai Cirewang Indah
  24. Kolam Renang Tirta Galih
  25. Body Rafting Tambak Dami
  26. Waterboom Bintang Fantasi

Diantara rimbunnya perkebunan teh, diwilayah Selatan Kabupaten Subang mempunyai sumber mata air hangat yang selalu mengalir di daerah Ciater. Sari Ater adalah wahana wisata yang begitu populer lantaran ke-khasan-nya serta ramai ketika hari libur terlebih ketika berlibur Hari Raya Lebaran.

Di samping disediakan kolam pemandian air panas, di sini juga mempunyai penginapan – penginapan yang terjangkau serta berkwalitas, hingga begitu pas untuk keluarga yang menginginkan liburan. Lalu juga ada satu tempat Spa yang letaknya berdekatan dengan objek wisata Sari Ater. Diluar itu Kabupaten Subang mempunyai maksud wisata alam air terjun yang mempunyai panorama yang begitu indah, yakni Curug Cijalu.

Walau masihlah dikelola dengan cara simpel, Curug Cijalu mempunyai daya tarik yang mengagumkan lantaran curug ini mempunyai tujuh curug, tetapi yang cuma dapat didatangi oleh pengunjung cuma dua, lantaran letaknya cukup dekat serta curug yang lain ada di tengah-tengah rimba serta cukup jauh, namun bila kita menginginkan lihat ke tujuh curug itu mungkin serta bakal jadi pengalaman yang mengagumkan.

Ada pula Curug Cileat yang ada di Kecamatan Cisalak serta Curug Cibareuhbeuy yang tidak kalah keeksotisannya. Gunung berapi Tangkuban Perahu yang mempunyai keindahan kawahnya serta udaranya yang sejuk. Dibagian subang tengah ada beragam wisata dari wisata kuliner sampai histori serta budaya seperti, Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Gedung Wisma Karya, Museum Daerah, serta lain sebagainya. Dibagian pesisir utara Subang menghidangkan wisata pantai, yaitu Pantai Kalapa Patimban Subang yang tiap-tiap tahunnya mengadakan Upacara Kebiasaan Nadran.

Yap, seperti itulah sekilas info tentang taman rekreasi di subang. Kajian lebih mendalam tentang pariwisata di Subang bisa kamu kunjungi di: Wisata di Subang.

3 thoughts on “26 Taman Rekreasi di Subang yang Patut Kamu Kunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *