Jual Cuka APel

Cuka Apel Tahesta: Superfood dengan Berbagai Macam Khasiat

Posted on

Apa itu Cuka Apel

Masih banyak yang belum begitu mengenal cuka apel. Padahal cuka apel ini telah populer di kalangan penggiat herbal. Walaupun begitu, karena manfaatnya, cuka apel ini baik untuk diketahui oleh siapapun, tidak hanya pengguna herbal.

Cuka apel adalah sari apel yang difermentasikan. Pertama-tama apel dihancurkan. Yang mana dihancurkan di sini bisa dengan dipotong, ditumbuk, atau diblender. Kemudian apel yang dihancurkan tersebut di rendam dengan air yang dicampur bakteri untuk difermentasikan.

Cuka apel ini merupakan salah satu jenis cuka buah. Cuka apel banyak digunakan pengobatan, perawatan, pembersihan, pengawetan, dan lain-lain. Sekarang jual cuka apel bisa kita temukan di mana-mana, salah satunya jual cuka apel tahesta.

Sejarah Cuka Apel

Cuka sendiri tercatat dalam prasejarah yang cukup tua. Cuka mulai digunakan oleh peradaban Babilonia yaitu sejak 5000 sebelum masehi. Mereka menggunakan cuka kurma untuk makanan dan pengawet makanan.

Lalu pada zaman Mesir Kuno sisa-sisa cuka diketemukan di dalam kendi mereka. Itu diketemukan sekitar 3000 sebelum masehi.

Sedangkan untuk sejarah tertulis pertama tercatat penggunaan cuka oleh Cina yaitu pada 1200 sebelum masehi.

Cuka Apel sendiri, pada Yunani Kuno 400 sebelum masehi, pernah direkomendaikan oleh Hippocrates, Bapak dari Pengobatan. Dia menyarankan untuk mengkonsumsi cuka apel dicampur dengan gula untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk demam dan batuk.

Kandungan Cuka Apel

Menurut WebMD.com tentang cuka apel, berikut adalah beberapa kandungan yang ada di cuka apel:

Cuka apel cairan fermentasi dari apel yang dihancurkan. Seperti halnya jus apel, cuka apel kemungkinan mengandung bebera pectin; vitamins B1, B2, dan B6; biotin; asam folat; niacin; asam pantotenat; dan vitamin C. Cuka apel juga mengandung beberapa mineral sodium, fosfor, potassium, kalsium, zat besi, and magnesium. Cuka apel juga bisa mengandung asam asetat dan asam sitrun dalam jumlah yang signifikan. Kedua asam itulah yang menjadi sumber manfaat utama dari cuka apel.

Kurang lebih seperti itu kandungan cuka apel dari jual cuka apel kebanyakan sekarang.

Manfaat Cuka Apel

Berikut ini kami beberkan beberapa manfaat dari cuka apel. Manfaat ini disadur dari situs kesehatan populer, mercola.com.

1. Membunuh Mikroba (bakteri, fungi, dll) dalam Tubuh

1-jual-cuka-apel

Sifat antimikroba dari cuka apel bisa sampai hingga membran sel untuk membunuh bakteri berbahaya seperti misalnya E. Coli dan Salmonella.

2. Efek Antioksidan

2-manfaat-cuka-apel

Dalam cuka apel terdapat catechin, epicatechin, gallic, caffeic, dan chlorogenic acid. Itu semua adalah antioksidan yang ditemukan dalam cuka apel. Antioksidan tersebut berfungsi untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif. Stres oksidatif adalah keadaan di mana jumlah radikal bebas dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya.

Katekin sendiri adalah zat yang ada dalam teh hijau yang bermafaat melawan sel kanker.

3. Efek Anti Diabetes

3-cuka-apel-murni

Asam asetat dalam cuka apel membantu melawan gula darah dan memiliki efek yang menguntungkan untuk darah.

4. Penurunan Berat Badan / Diet / Weight Loss

4-cuka-apel-halal

Cuka apel memiliki efek anti obesitas. Cuka apel membantumu untuk merasa kenyang dan mengurangi jumlah total makanan yang kamu konsumsi.

5. Kesehatan Jantung

5-cuka-apel-beli-di-mana

Jumlah polifenol yang tinggi dalam cuka apel dapat membantu mencegah penyakit jantung

6. Meredakan Maag, Mulas, dan Asam Lambung

6-cuka-apel-tahesta

Mengkonsumsi satu sendok makan dari cuka apel murni yang dicampur dengan segelas air dapat meredakan masalah lambung.

7. Meningkatkan Penyerapan Gizi

7-jual-cuka-apel-tahesta

Asam asetat dalam cuka apel meningkatkan the kemampuan tubuh untuk menyerap mineral penting dari makanan.

Harga Cuka Apel

Cuka apel memiliki banyak jenis, macam, dan merek. Sehingga cuka apel seperti apa memiliki banyak rupa. Tentu kita menginginkan cuka apel yang asli dan alami. Karena cuka apel seperti itulah jenis cuka apel yang terbaik.

Cuka apel pun memiliki banyak merek. Beberapa yang terkenal di antaranya ada cuka apel bragg, cuka apel hestamina, cuka apel female daily, cuka apel heinz, cuka apel biofresh, dan cuka apel tahesta. Setiap merek tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Di Indonesia sendiri, salah satu cuka apel lokal yang terkenal adalah cuka apel tahesta. Harga cuka apel tahesta berkisar 40 ribu sampai 70 ribu perbotolnya.

Jual Cuka Apel

Banyak orang yang bertanya-tanya “cuka apel beli di mana?” atau “cuka apel ada di mana?”. Bahkan ada yang langsung berpikir cuka apel di apotek. Memang cuka apel di Indonesia sendiri belum begitu banyak. Di luar negeri sendiri lebih dikenal dengan vinegar, atau jual cuka apel vinegar.

Jual Cuka Apel sendiri dilakukan oleh beberapa toko herbal. Salah satunya adalah Rumah Apel. Mereka jual cuka apel tahesta dengan harga yang terjangkau. Cuka apel tahesta ini adalah salah satu cuka apel original. Jiklau kamu ingin membeli cuka apel tahesta, kamu bisa menghubungi Rumah Apel.

Rumah apel siap untuk jual cuka apel tahesta di Jogja, Semarang, Surabaya, Bandung, Bogor, Pekanbaru, Banda Aceh, Banjarmasin, Balikpapan, Cikarang, Cirebon, Depok, Malang, Batam, Solo, Pontianak, Medan, Samarinda, dan seluruh kota di Indonesia. Penjualan dilakukan dengan jual cuka apel online dan dikirim melalui kurir.

Cara Meminum Cuka Apel

Cuka apel dapat diminum langsung dengan sendok makan atau bisa juga dicampur dengan air. Untuk penyembuhan penyakit-penyakit tertentu biasanya cuka apel dicampur dengan obat herbal lain seperti madu, bawang putih, dan lain-lain. Selanjutnya akan kita bahas ramuan-ramuan terkait dengan cuka apel dan berbagai penyakit yang bisa disembuhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *