Manfaat cuka apel untuk memutihkan gigi

Manfaat Cuka Apel Untuk Memutihkan Gigi

Posted on

Manfaat Cuka Apel Untuk Gigi

Buah apel mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Diantaranya dapat membantu kerja usus halus, mengurangi resiko gangguan pernapasan, memberikan perlindungan pada tulang, membantu mengontrol kadar gula dalam darah, mencegah dan mengobati kanker, menjaga kesehatan otak, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, menyehatkan rongga mulut dan gigi serta berbagai manfaat lain untuk kesehatan.

Berbagai manfaat tersebut bisa kita dapatkan dengan rutin mengkonsumsi apel, baik dikonsumsi secara langsung, dibuat jus atau diambil sarinya saja.

Saking besarnya manfaat apel untuk kesehatan tubuh, para samurai Jepang rutin mengkonsumsi buah apel untuk mempertahankan kekuatan dan stamina mereka.

Bagi kamu yang tidak suka makan apel, kamu tetap bisa mendapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi jus apel atau sari apel. Sesuaikan saja dengen selera kamu masing-masing.

Kalau jus apel tidak perlu dijelaskan lagi, tentu kamu pasti sudah pada tahu dengan minuman segar tersebut. Akan tetapi, untuk sari apel mungkin sebagian kamu masih belum familiar dengan nama tersebut.

Sari apel atau biasa disebut cuka apel adalah minuman hasil fermentasi buah apel. Tidak sembarang Buah apel yang dapat jadikan cuka, jenis apel yang biasa dibuat cuka adalah jenis apel anna. Apel ini banyak tumbuh di kota Malang dan sekitarnya. Jadi kalau kamu ingin membuat cuka apel sendiri kamu harus memesan apelnya dari daerah Malang. Tapi kalau tidak ingin repot membuatnya, kamu bisa langsung pesan cuka apel di toko herbal terdekat.

Mengkonsumsi apel dalam bentuk cuka dapat mempercepat penyerapan nutrisi dan vitamin ke dalam tubuh. Karena kandungan enzim dan asam amino dalam apel akan semakin kuat bila difermentasi. Disamping itu, rasa asli dari buah apel yang segar ini tidak akan berubah. Selain dapat diminum langsung, cuka apel juga dapat digunakan sebagai penambah rasa asam alami pada masakan.

Cuka Apel untuk Memutihkan Gigi

Seperti sudah kita singgung sebelumnya, bahwa buah apel kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Saah satunya untuk kesehatan tulang dan gigi.

Cuka Apel untuk Gigi
Jual Cuka Apel Tahesta dan Cuka Apel Nutrigreat untuk Gigi Anda

Cuka apel bersifat abrasive yang efektif untuk memutihkan gigi. Cuka apel juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan noda pada permukaan gigi dan memutihkan gigi. Sehingga gigi akan tampah lebih sehat dan terawat.

Bila Anda ingin membeli cuka apel untuk gigi. Maka, ZAMS Herbal JUAL CUKA APEL untuk Gigi.

Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Apel

Caranya, gosok gigi terlebih dahulu untuk menghilangkan noda dan bekas makanan yang tersisa di sela-sela gigi. Kemudian tuangkan satu sendok teh cuka apel ke dalam segelas air berukuran kecil, lalu oleskan campuran tersebut pada area mulut. Diamkan selama 30 sampai 60 detik. Tunggu sampai kandungan cuka apel meresap ke dalam mulut dan email gigi.

Setelah beberapa saat, kumur-kumur menggunakan air biasa agar ampas yang ada dala gigi terangkat seluruhnya.

Selain dengan cara diatas, ada cara lain yang lebih simpel dan sederhana.

Caranya dengan mencelupkan sikat gigi ke dalam cuka apel, kemudian gosok gigi secara perlahan agar kandungan cuka apel meresap ke dalam lapisan gigi. Untuk cara yang kedua ini sebaiknya dilakukan dengan pelan dan jangan terlalu lama, karena akan menghilangkan kalsium dan mengurangi kekuatan gigi.

Perlu diketahui, jangan langsung menggunakan cuka apel untuk obat kumur. Kandungan asam di dalam cuka apel dapat menyebabkan lapisan gigi mudah terkikis.

Demikian ulasan kita tentang manfaat cuka apel untuk gigi. Manfaat cuka apel apotek lain akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Untuk itu, pantengin terus situs ini agar mandapat update artikel-artikel terbaru yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *