Manfaat Cuka Apel Untuk Kulit dan Wajah

manfaat cuka apel untuk wajah dan kulit Manfaat CUka Apel untuk kulit dan wajah

Mau memiliki kulit yang lembut dan halus? Mau memiliki wajah wajah yang cerah? Untuk mendapatkan itu semua tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk pergi ke salon kecantikan. Cukup dengan cuka apel, masalah kulit dan wajah akan bisa teratasi. Berikut ini manfaat cuka apel untuk kulit dan wajah.

Manfaat Cuka Apel untuk Kulit

Cuka apel sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit. Manfaat utamanya yaitu menghilangkan iritasi yang terjadi pada kulit dan menjadikan kulit tampak lebih putih dan halus. Cuka apel juga bisa dijadikan sebuah scrub alami yang bisa mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada kulit. Karena sel kulit yang mati menyebabkan kulit menjadi kusam.

Dengan hilangnya sel-sel kulit mati, maka kulit akan menjadi lebih putih dan bersinar. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu lagi melakukan perawatan kulit di salon kecantikan, apalagi dengan harga yang cukup fantastis.

Masalah iritasi pada kulit juga bisa teratasi oleh khasiat cuka apel. Kita tahu bahwa iritasi itu terjadi akibat dari adanya perubahan iklim yang ekstrim. Sehingga kulit akan mudah terkelupas. Nah, dengan mengkonsumsi cuka apel kamu akan terhindar dari masalah iritasi kulit.

Cuka Apel untuk Kulit dan Wajah

Jual cuka apel tahesta dan nutrigreat untuk kulit dan wajah Anda

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

manfaat cuka apel untuk wajah dan kulit

Manfaat Cuka Apel untuk kulit dan wajah

 

ZAMS Herbal Jual Cuka Apel Murah, klik

Cuka apel juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Diantaranya adalah sebagai berikut:

A. Cuka Apel untuk Mengatasi dan Mencegah Jerawat

Pada dasarnya kulit itu memiliki sifat asam. Ketika sifat asam kulit tidak normal, maka kulit sangat rentan terhadap berbagai penyakit kulit seperti jerawat, bisul dan lain sebagainya.

Jadi, cuka apel ini merupakan sebuah antiseptik yang berfungsi menjaga keseimbangan pH pada kulit, sehingga jerawat membandel sekalipun bisa diatasi. Cara memakainya, ambillah sebotol cuka apel organik lalu encerkan dengan air bersih. Kemudian oleskan pada kulit dengan kapas, setelah itu diamkan selama 5 sampai 10 menit, lalu bilas dengan air.

B. Cuka Apel untuk Mengatasi Wajah Kering atau Berminyak

Cuka apel juga bisa untuk mengatasi wajah kering atau terlalau berminyak. Ini juga terjadi karena pH kulit tidak seimbang. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan cuka apel ini sebagai toner. Yaitu dengan cara mencampurkannya dengan air, perbandingan takarannya 1:2 atau

1 botol cuka apel dengan 2 botol air.

C. Cuka Apel untuk Menghilangkan Keriput di Wajah

Cuka apel memiliki kandungan sulfur yang berfungsi untuk melawan tanda penuaan pada wajah, seperti bintik-bintik hitam dan keriput, sehingga wajah menjadi kencang dan tampak muda kembali.

Cara menggunakannya yaitu, campurkan cuka apel dengan air bawang putih, lalu oleskan pada daerah age spot, setelah itu tunggu sampai 30 menit baru bilas dengan air bersih.

Adapun cara lainnya dengan mencampurkan ½ sendok makan cuka apel dengan 2 sendok makan air jeruk nipis. Lalu oleskan pada area age spot, kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

D. Cuka Apel untuk Mengobati Sunburn

Cuka apel juga bermanfaat untuk mengobati sunburn. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, diantaranya: campurkan cuka apel dengan air lalu masukkan ke dalam botol semprot (spray), kemudian semprotkan pada kulit yang terkena sunburn.

Cara kedua, dengan mencelupkan sebuah kain ke dalam cuka apel, lalu peras kain tersebut dan letakkan pada daerah yang terkena sunburn.

Cara yang terakhir, tuangkan 1 sampai 2 cangkir cuka apel ke dalam sebuah bak mandi, lalu berendam dirilah di dalam air tersebut selama 20 hingga 30 menit setelah itu oleskan pelembab.

E. Cuka Apel untuk Mengatasi Selulit

Kandungan kalium, kalsium, magnesium dan mineral yang terdapat pada cuka apel bisa membantu mengatasi masalah selulit. Semua kandunga tersebut bisa membasmi racun yang ada sekitar paha dan perut.

Caranya cukup mudah, pertama campurkan cuka apel dan air dengan takaran 1:2, bisa juga ditambah madu. Lalu oleskan pada daerah yang terkena selulit. Kemudian diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukanlah 2 kali sehari, sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>