Kasur Angin yang Membawamu Tidur dengan Lembut

CC0 - Kasur Angin Cepat CC0 - Kasur Angin Cepat

Kasur Angin Merupakan salah satu inovasi dari tempat tidur manusia akhir-akhir ini.

Kasur Angin – Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya kasur? Bahkan kita telah memakai sejak kita masih belum bisa ingat apa-apa (baca: bayi). Memang, sebenarnya manusia bisa tidur tanpa kasur. Tetapi kasur, atau minimal alas tidur, telah menjadi salah satu kebutuhan yang lumayan pokok. Bahkan orang miskin pun memiliki alas tidur meski hanya karpet atau kain.

Ini karena kasur atau alas tidur memiliki beberapa fungsi yang sukar tergantikan:

1. Membuat tidur nyaman. Hampir susah untuk mencari pengganti kasur dalam memberikan kenyamanan dalam tidur.

2. Melindungi dari rasa dingin. Bila malam datang maka suhu ruangan akan menjadi dingin. Bersentuhan dengan lantai tentu akan membuat suhu yang bersentuhan dengan tubuh kita menjadi lebih dingin.

3. Melindungi dari cidera. Tidur dengan alas yang keras selain membuat kurang nyenyak bisa membuat mengalami cidera pada bagian tertentu dari tubuh.

Sejarah Kasur

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa kasur merupakan kebutuhan yang hampir pokok bagi manusia. Hampir setiap kebutuhan pokok telah ada sejak zaman tertua umat manusia, yaitu zaman pra sejarah. Oleh karena itu dapat diperkirakan bahwa kasur juga telah ada sejak zaman tertua umat manusia.

Catatan sejarah teruta yang terekan dari pemakaian kasur adalah 77000 sebelum masehi. Kasur tersebut ditemukan di Gua Sibudu, Afrika Selatan. Kasur itu dibuat dari kayu dan tetumpukan dedaunan.

Ranjang kasur yang lebih tinggi dari lantai digunakan pada zaman mesir kuno. Pada waktu itu khususnya para elit mesir menggunakan tempat tidur yang mewah pada zamannya. Yaitu mereka menggunakan kasur dari kayu. Mereka juga memakai bantal kuno yang terbuat dari kayu, batu, atau metal.

Kasur pada zaman romawi adalah kasur yang menggunakan rumput dan wol. Sehingga dapat dikatakan pada zaman romawi inilah kasur empuk mulai digunakan.

Inovasi Kasur

Kasur terus mengalami inovasi sampai sekarang. Bahkan sekarang kita menemukan kasur angin. Kasur yang kadang disebut juga kasur pompa atau kasur tiup karena memang kasur ini berisikan angin yang ditiup dengan pompa. Perkembangan inovasi ini menjadi pesat ketika memasuki era industri.

Jenis-Jenis Kasur

Kasur memiliki banyak macam jenisnya. Baik kasur itu dibagi berdasarkan besar, bentuk, atau bahan penyusunnya. Berikut adalah beberapa jenis-jenis kasur:

1. Bassinet

2. Box-bed

3. Brass Bed

4. Bunk Bed

5. Loft Bed

6. Captain Bed

7. Camp Bed

8. Canopy Bed

9. Daybed

10. Futon

11. Four Poster Bed

12. Hammock

13. Hospital Bed

14. Infant Bed

15. Iron Bed

16. Palet

17. Platform Bed

18. Sofa Bed

19. Waterbed

20. Dan lain-lain

Kasur Angin

Seperti pada di atas, bahwa kasur angin atau air bed adalah salah satu jenis kasur terbaru. Kasur ini juga diistilahkan dengan kasur pompa atau kasur tiup. Karena memang kasur ini berisi angin yang ditiup oleh pompa.

Kasur Angin Intex

Kasur Angin Intex

Kasur Angin Cokelat

Kasur Angin Cokelat

Jual Kasur Angin

Zams Mart menyediakan kasur angin jika kamu membutuhkan kasur angin yang minimalis. Kasur angin kami bermerek bestway dan Intex. Gambar dan katalog akan menyusul. Jika iya silahkan menghubungi BBM (5FB71E29) dan WA (085607840745)

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>