Klik gambar di atas jika tertarik untuk melihat kaos muslim

Kaos Dakwah: Ide Kreatif Dakwah untuk Segmen Anak Muda

Posted on

Kaos Dakwah – Indonesia darurat kurang dakwah. Beragam jenis kejahiliyahan mulai bermunculan. Dalam kelompok anak muda kejahaliyahan ini nampak dari bibit anak alay.

Untuk lihat katalog silakan segera kunjungi link ini :

Kaos-Muslim2
Klik gambar di atas untuk melihat contoh kaos muslim / kaos dakwah

Fenomena Anak Alay

Anak alay adalah fenomena di Indonesia. Bahkan juga bukan sekedar di Indonesia, di Negera yang mempunyai tingkat edukasi yang tinggi seperti amerika juga masihlah ada manusia semacam alay.

Anak alay ini sepintas tak demikian beresiko negatif untuk orang-orang. Namun nyatanya, lama kelamaan ke-alay-an dapat jadi penyakit laten dalam orang-orang. Sebut saja seperti anak yang sukai merokok, obat-obatan, tawuran, geng motor, bahkan juga hingga begal juga adalah komune yang masihlah mempunyai derajat ke-alay-an.

Ini pasti jadi permasalahan serius yang perlu dapat selekasnya dikerjakan. Bila tak jadi generasi hari esok Indonesia dapat rusak.

Tanda-tanda Anak Alay (Anak Alay yang sukai menggunakan kaos distro)

Anak alay yaitu anak yang gaul serta trendi. Mereka senantiasa ikuti perubahan jaman. Satu diantara yang dekat dengan kehidupan mereka yaitu distro. Mereka bila berbelanja senantiasa di distro. Mereka menggunakan kaos distro, menggunakan celana distro, topi distro. Hingga sempak juga distro.

Clothing Power di Luar Negeri (Campaign diluar negeri)

Kaos dapat jadi jati diri seorang. Kaos dapat melukiskan karakter, tingkah laku, kesibukan seorang. Hingga banyak orang yang pilih kaos berniat supaya kaos itu dapat mewakili dianya dalam menggambarkannya.

Kaos Dakwah
Bagaimana mereka bisa “berdakwah” menggunakan simbol.

Diluar negeri hal semacam ini telah jadi hal yang wajar. Mereka memakai kaos untuk menunjukkan sisi dari dianya. Umpamanya seorang guru matematika bakal pilih kaos yang ada gambar atau tulisan yang bertopik matematika. Bukan sekedar profesi, pemikiran juga dapat diwakili oleh kaos. Umpamanya seorang mensupport komunisme. Lantas mereka berniat pilih kaos dengan sablon palu arit. Ini adalah fenomena yang dapat kita dapatkan di beberapa daerah, tidak kecuali Indonesia.

Orang kristen pu melakukan yang sama melalui kaos:

Kaos Dakwah Kristen
“Dakwahnya” orang ktisten melalui kaos

Tak jarang kita melihat kaos dan spanduk digunakan untuk demonstrasi atau kampanye.

Sampaikanlah Walaupun Cuma satu ayat

Pada dasarnya hukum dari dakwah adalah fardhu kifayah, yang berarti kewajiban kolektif/jama’ah. Tetapi menyaksikan fenomena sosial zaman sekarang yang kebatilan telah berlangsung dimana-mana, menyebabkan dakwah semestinya dikerjakan oleh semuanya muslim yang memahami kalau kebatilan itu ada.

Rasulullah bersabda agar kita berdakwah meskipun cuma satu ayat. Sesungguhnya, ini adalah satu kebijaksanaan sosial yang bagus. Bayangkanlah bila tiap-tiap muslim menghafal satu nash dari Islam kemudian menebarkannya pada orang lain. Hal ini akan mewujudkan suatu budaya amar ma’ruf nahi mungkar. Yang mana budaya ini bakal membuat sosial menjadi lebih islami. Dangan cara itulah kita tidak hanya membentuk manusia yang sesuai sunnah, tetapi lebih luas dari itu. Bayangkan betapa indahnya jika hal itu terlaksanan pada masyarakat kita khususnya di Indonesia.

Urgensi Dakwah Pada Semuanya Kalangan

Salah satu diantara solusi dari penyakit alay ini yaitu adalah dengan dakwah. Banyak kisah dan cerita yang pernah kita dengar mengenai mantan preman, punk, serta bekas pemain band yang  kemudian bertobat. Bahkan ada dari mereka yang kemudian menjadi da’i. Mereka tak berlaku alay lagi seperti dahulu, namun mereka mulai mengenakan pakaian akhlak Islam.

Jikalau tiada ada yang pernah mengingatkan mereka, mungkin mereka selalu seperti itu. Tentunya hidayah itu datangnya dari Allah serta datangnya pun lewat cara yang ia kehendaki. Namun telah menjadi sunnatullah bahwa kebanyakan hidayah itu datang melalui dakwah-dakwah kita sebagai sesama muslim. Di samping itu dakwah sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim

Dakwah menjadi suatu tool yang betul-betul efektif dan efisien di samping hukuman. Sekarang ini tak ada hukuman yang benar-benar bisa membuat para alay jera. Bahkan juga dengan dakwah kita dapat memberikan kesadaran, menyuntikan motivasi, dan mengubah mereka secara lebih menyeluruh. Sehingga mereka meninggalkan satu kebatilan betul-betul lantaran tak sukai pada kebatilan. Bukanlah lagi lantaran takut hukuman dari sesama manusia namun takut hukuman dari Allah saja.

ZAMS serta Kaos Distro Muslim (Dakwah)

Kebaikan dapat didakwahkan lewat cara apa pun sepanjang itu tak tidak mematuhi syariat. Bahkan juga orang yang buta juga dapat berdakwah dengan bicara. Bahkan juga orang yang tuli serta bisu juga dapat berdakwah dengan menulis. Terlebih di jaman dengan tehnologi info yang mutakhir seperti saat ini. Kita dapat berdakwah dengan cuma menghimpit sebagian tombol imajiner di hp pandai kita.

Satu diantara langkah inovatif yang nampak belakangan ini yaitu menebarkan info lewat fashion. Kita dapat memandangnya seperti lewat topi, gelang, kaos, jaket, dan sebagainya.

Oleh karena itu mulai sejak sekitaran th. 2007-2008 mulai bermunculan kaos-kaos yang bertopik Islam atau kaos dakwah. Kaos Distro Islam ini jadi alternatif untuk mereka yg tidak cuma menginginkan sebatas menutupi badannya, namun dapat juga menyebar faedah. kaos dakwah tak cuma untuk mereka yang menginginkan bergaya, namun kaos dakwah berguna juga untuk amar ma’ruf serta nahi mungkar.

Distro Kaos Muslim ZAMS, lewat situsnya, sudah sediakan kaos dengan pesan dakwah mulai sejak th. 2014. ZAMS sudah jual ke beragam orang di beberapa daerah di Indonesia.

Topik Distro Kaos Dakwah

Kaos dakwah yang ZAMS siapkan yaitu kaos muslim pria yang mempunyai sebagian sub topik. Seperti umpamanya akhlak, akidah tauhid, seni islami seperti kaligrafi, dan sebagainya. Anda dapat segera mengechecknya di katalog di situs ini :

Product ZAMS Kaos Muslim dibagi jadi 2, yakni T-Shirt (reguler) serta Raglan.

Kaos Dakwah reguler dan raglan
Contoh Tshirt Reguler dan Raglan di ZAMS

Sablon dan Bahan Kaos Dakwah

Kaos Dakwah ZAMS menggunakan bahan kain katun 20’s. Bahan ini merupakan bahan yang cukup tebal sehingga awet, tetapi masih nyaman dipakai karena cukup adem. Bahan kain katun 20’s (cotton combed 20’s) adalah bahan yang lumrah dipakai oleh kaos-kaos distro berkualitas.

Selain itu, kaos dakwah, ZAMS juga menggunakan sablon yang bagus. Sablon yang ZAMS gunakan ada dua jenis yaitu sablon rubber dan sablon superwhite.

Kenapa Online?

Pada zaman ini, salah satu media dalam menciptakan tren adalah internet. Salah satu puncak kekuatan internet dalam penciptaan tren yang pernah kita saksikan adalah peristiwa Arab Spring. Pada waktu itu para masyarakat berkomunikasi dan menyatukan suara mereka melalui facebook dan twitter. Akhirnya mereka menyatu juga pada dunia nyata dan melakukan revolusi. Dan pada waktu itu, revolusi pun sukses.

Begitu juga dengan yang kami cita-citakan melalui kaos dakwah untuk dakwah ini. ZAMS dan para distro kaos dakwah lainnya mencoba menciptakan tren berdakwah melalui metode kreatif ini. ZAMS berharap kaos dakwah ini bisa membumikan pesan-pesan islami di kalangan muslim tertentu, khususnya anak muda.

Sehingga ZAMS bisa melayani kaos distro muslim Jakarta, bandung, surabaya, yogyakarta, makassar, hingga papua.

Info & Pemesanan Kaos Dakwah

Jika kamu tertarik dengan kaos muslim yang Distro ZAMS jual maka kamu bisa memesannya melihat katalognya di sini:

Kaos Muslim ZAMS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *