Kisah Sukses Bisnis Jual Kacang Mede dan Kacang Mede Rasa

Jual Kacang Mede
Kacang Mede Lezat

Kita dan Kacang Mede

Kita pasti tidak asing dengan yang namanya kacang mede. Makanan yang satu ini bisa kita temukan dalam bentuk kacang mede langsung yang tinggal / siap makan atau menjadi pelengkap dari makanan lainnya. Selain itu kacang mede biasa kita temukan ketika sedang dalam acara-acara besar seperti lebaran ataupun sekedar penjamu tamu sehari-hari.

Kacang mede ini cukup populer karena rasanya yang bisa diterima lidah masyarakat secara luas, khususnya lidah orang Indonesia. Selain itu kacang mede bisa diolah sehingga menjadi berasa manis atau bisa diolah sehingga menjadi berasa gurih atau asin.

Kenapa Kacang Mede Lebih Mahal Dibanding Kacang-kacangan Lainnya

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa kacang mede lebih mahal dibanding kacang lainnya seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, dan lain-lain. Mungkin video singkat dan menarik di bawah ini akan mudah menjelaskannya:

Jadi kalau dilihat dari video di atas, kita bisa tahu bahwa pemrosesan kacang mede sampai siap kita ambil dari toples-toples itu tidak singkat dan sederhana.

Kue Lebaran

Menemukan kacang mede dalam toples sajian lebaran merupakan hal yang tidak asing lagi bagi kita. Kacang mede seperti ssudah menjadi langganan dan andalan dalam menjamu tamu. Dalam sajian lebaran biasanya kacang mede disajikan dengan hanya digoreng. Selain itu kacang mede juga disajikan dengan berbagai macam bumbu rasa.

Kacang mede ini menjadi sajian yang paling laris dalam lebaran. Ini karena memang rasa kacang mede yang disukai lidah banyak orang.

Kacang Mede Sebagai Bahan Baku

Kacang mede selain kita temukan dalam bentuk langsung makan biasanya kita temukan dalam cokelat. Memang kacang mede ini merupakan pasangan yang serasi dengan cokelat. Kegurihan kacang mede menyatu dengan gurih manisnya cokelat batang.

Kacang mede ini juga yang membedakan cokelat batang yang satu dengan cokelat batang lainnya. Cokelat batang yang menggunakan kacang mede ini biasanya cokelat yang lebih bagus kualitasnya dan lebih enak rasanya.

Inovasi Kacang Mede

Jual Kacang Mede Rasa
Kacang Mede Rasa Lezat

Selain kacang mede goreng dan kacang mede dalam cokelat, sekarang kacang mede dijual dalam bentuk berbagai macam rasa. Sehingga sekarang bisa kita temukan bahwa kacang mede dalam berbagai rasa. Inilah yang disebut kacang mede rasa. Kitapun ikut dalam kacang mede rasa ini.

Contoh Pelaku dan Kesuksesannya

Kebanyakan petani dan pedagang kacang mede berasal dari daerah wonosari. Adapun profil-profil pengusaha sukses dalam bidang ini adalah akan kita udpate di kesempatan berikutnya.

Dilansir dari detikcom, bahwasannya UD. Mubaraq Lombe, salah satu unit dagang yang bergerak di bidang pengolahan kacang mede mentah. Setiap bulan UD. Mubaraq Lombe memperkerjakan 25 orang untuk mengolah 2 ton mete yang telah dipisahkan dari cangkangnya.

Manajer UD. Mubaraq Lombe, Muhaimin menyebutkan per bulan omzetnya bisa mencapai Rp 200 juta. Dan lebih-lebih di Bulan Puasa, omzetnya bisa mencapai Rp 500 juta. Buat UD. Mubaraq Lombe ini menjadi kisah sukses bisnis mereka di bidang penjualan kacang mede.

Jika Anda Butuh Kacang Mede

Jika Anda Membutuhkan Kacang Mede Anda bisa menghubungi penjual di bawah ini. Mereka jual kacang mede berbagai rasa.

Info dan Pemesanan (ZAMS) –> Contact: WA / Line : 085607840745 atau BBM: 5FB71E29

 


Daftar Rujukan:

http://finance.detik.com/read/2016/02/20/174457/3146974/4/melongok-bisnis-kacang-mete-beromzet-rp-200-juta–bulan-di-kendari

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*