Jenis-jenis dan Harga Kandang Kucing 2016

Kandang Kucing Harga S/W Ver: 85.83.E7P

Untuk Apa Kandang Kucing?

Kita mungkin bertanya-tanya, untuk apa kandang kucing? Bukankah kucing adalah hewan yang jinak (dan mudah jinak). Bukankah justru kucing yang akan mendatangi kita untuk mencari makan. Malah kalau kita buang mereka jauh-jauh mereka masih bisa kembali menemukan rumah kita.

Lalu pertanyaannya untuk apa kandang kucing.

Sifat-sifat Kucing

Jika kita mau memperhatikan sekilas saja, atau lebih detil, maka kita akan menemukan bahwa kucing memliki sifat yang berbeda-beda layaknya manusia. Entah itu kucing kampung atau bukan kita melihat variasi dalam sifat-sifat mereka. Terkadang kita melihat kucing yang agresif terkadang tidak. Terkadang kita melihat kucing yang pemalu terkadang tidak.

Berikut beberapa kucing sifat kucing jika dilihat dari pembagian kebribadian manusia menurut Hippocrates:

Melankolis : Defensif, cenderung menjauh kalau didekati.

Plegmatis : Low profile, diam kalau didekati.

Sanguinis : Agresif, bersahabat.

Koleris : High Profile, keras kepala, galak.

Macam-Macam Kandang Kucing dan Harganya

Kandang-kandang kucing bermacam-macam tergantung kebutuhan juga tergantung sifat kucing itu sendiri.

Kandang Non-portable

Harga Kandang Kucing Non-portable: 100.000 – 5.000.000 Rupiah

Kandang ini lebih digunakan untuk dua tujuan ini, yaitu, pertama untuk menjaga kucing agar tidak kemana-mana, dua, agar kucing terlindungi. Kandang ini besar dan biasanya menggunakan logam besi. Kandang ini ada yang untuk satu ekor kucing atau yang untuk beberapa ekor kucing sekaligus.

Kandang Portable (carrier)

Kandang portable atau lebih tepat disebut dengan carrier ini adalah kandang kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Tentunya kandang ini hanya untuk seekor kucing saja. Kecuali jika kucing bersama anak-anaknya yang baru lahir, maka bisa ditempatkan dalam satu kandang karena kecil.

Berikut adalah beberapa jenis dari kandang portable:

Soft Carrier (tas)

Harga Kandang Kucing Soft Carrier: 150.000 – 500.000 rupiah

Pertama adalah kandang portable jenis Soft Carrier. Disebut soft carrier karena biasanya kandang kucing jenis ini terbuat dari kain dan memiliki bantalan di dalamnya. Berikut adalah beberapa contoh dari kandang kucing tipe soft carrier:

Harga Kandang Kucing

Harga Kandang Kucing kucing

 

Hard Plastic Cat Carrier

Harga Kandang Kucing Hard Plastic Cat Carrier: 150.000 – 500.000 rupiah

Carrier Kandang Kucing

Kandang Kucing Harga

S/W Ver: 85.83.E7P

Kedua adalah kandang portable jenis Hard Plastic Cat Carrier. Disebut sebagai hardplastik karena memang kandang kucing ini terbuat dari plastik yang keras. Kelebihan dari kandang kucing ini dibanding dengan kandang kucing yang lain adalah kandang kucing jenis ini dapat melindungi kucing dengan baik. Sehingga kucing aman ketika harus dicampur bersama barang ketika dibawa atau pengiriman ekspedisi.

Biasanya pun pengiriman ekspedisi paling banyak menggunakan kandang kucing tipe ini dalam pengirimannya.

Tas Ransel

Harga Kandang Kucing Tas Ransel: 150.000 – 500.000

Harga Kandang Kucing Tas Portable

Ketiga adalah kandang portable jenis Tas Ransel. Kandang kucing jenis ini mungkin yang paling praktis. Kita tinggal menaruh kucing dipunggung kita. Tapi mungkin juga ini salah satu jenis kandang kucing yang paling kurang nyaman bagi kucing.

Sebenarnya kandang-kandang portable tidak hanya terbatas pada jenis-jenis di atas. Karena jenis kandang portable di atas bukan bentuk baku yang semua orang menyebutnya dengan sebutan di atas. Selain itu jenis kandang kucing baru masih bisa muncul seiring dari inovasi para penggiatnya.

Kandang buatan sendiri dari bahan seadanya

Harga: Barang di Rumah seadanya.

Selain jenis-jenis kandang di atas, kandang kucing bisa kita buat sendiri dengan bahan yang seadanya. Berikut adalah beberapa contoh kandang kucing buatan sendiri:

 Kandang Kucing Buatan Sendiri

Itulah sekilas informasi tetang kandang kucing. Informasi di atas adalah perkiraan dan bisa berubah seiring dengan waktu. Oleh karena itu pembaca silahkan meriset lebih dalam lagi tentang informasi yang dicarinya. Mungkin bisa melihat seperti di:

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>