Rahasia Cara Menahan Lapar yang Efektif

Sebenarnya ketika perut Anda keroncongan dan terasa lapar, itu merupakan suatu alarm atau tanda dari perut Anda agar Anda segera mengisinya dengan makanan. Menahan lapar sebenarnya tidak bagus bagi lambung dan pencernaan manusia kecuali bagi seseorang yang sedang melakukan diet.

Karena bagi orang yang sedang diet memang sengaja menahan lapar sehingga tubuhnya juga siap akan hal tersebut. Dan dengan begitu sistem pencernaan dan lambung mereka tetap terjaga kesehatannya.

Nah pada kesempatan ini kami akan membahas tentang bagaimana cara untuk menahan lapar bagi Anda yang sedang menjalani program diet dan bahkan mencegah rasa lapar agar tidak menghampiri Anda. Bagaimanakah cara – caranya? Berikut pembahasannya:

0. Meminum Cuka Apel Setiap Sebelum Makan

Cuka Apel akan memberikan rasa cepat kenyang pada perut. Padahal cuka apel tidaklah menggemukan. Hal ini menjadikan cuka apel menjadi resep diet bagi sebagian orang. Mereka mengkonsumsi cuka apel setiap sebelum makan. Sehingga makan yang sedikit bagi mereka cukup.

Jika Anda tertarik untuk membeli cuka apel untuk diet silahkan kunjungi: jual cuka apel untuk diet.

1. Perbanyak minum air putih.

Diet dengan tetap minum air putih merupakan program diet yang sudah terkenal. Jika dihampiri rasa lapar, orang yang menjalani program diet ini biasanya segera meminum segelas air putih. Setelah minum, biasanya rasa lapar akan pergi dan tidak akan mudah muncul lagi.

Dan jika rasa lapar tersebut muncul lagi, maka minumlah lagi segelas atau dua gelas air putih dan terus begitu selanjutnya sampai waktu makan Anda tiba. Dengan melakukan hal tersebut, rasa lapar Anda akan hilang dan perut Anda akan terasa kenyang untuk sementara waktu.

2. Merutinkan olahraga.

Diet dengan merutinkan olahraga juga cukup terkenal dan dilakukan oleh banyak orang. Nah, ternyata salah satu cara agar perut bisa tahan lapar adalah dengan terus melakukan olahraga ringan yang mana tujuannya untuk membuat tubuh tetap aktif bergerak. Olahraga ringan seperti berenang dan bersepeda bisa menjadi solusi Anda untuk bisa menahan rasa lapar.

3. Mengendalikan emosi agar tidak mudah stres.

Emosi yang tidak terkendali yang bisa menimbulkan stres biasanya akan cepat menimbulkan rasa lapar. Oleh karena itu, dengan mengendalikan emosi, Anda akan bisa tahan lapar lebih lama karena rasa lapar tersebut akan sulit menghampiri Anda.

4. Langsung tidur.

Cara lainnya untuk menahan rasa lapar yang menghampiri adalah dengan langsung tidur. Dengan mencukupkan waktu tidur, perut Anda tidak akan mudah terserang rasa lapar. Dan dengan melakukan cara tersebut bisa dipastikan rasa lapar Anda akan langsung hilang jika Anda sudah tertidur.

Setelah dilakukan penelitian oleh para ahli, orang yang banyak makan adalah orang yang waktu tidurnya kurang dan sering begadang. Oleh karena itu mulai sekarang aturlah waktu tidur Anda agar tubuh Anda mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya.

5. Aturlah waktu makan Anda

Makan dengan teratur dan tepat waktu merupakan cara paling bagus untuk membuat perut lebih tahan lapar. Begitu pula dengan keinginan mengemil juga akan hilang dengan melakukan hal tersebut dan program diet yang Anda jalankan bisa dipastikan akan sukses.

6. Perbanyak mengkonsumsi bawang putih.

Cara ini bisa Anda lakukan dengan mencampurkan bawang putih dengan makanan atau masakan yang akan Anda makan. Karena setelah dilakukan penelitian, bawang putih ternyata bisa mengirimkan sinyal kenyang ke otak orang yang mengkonsumsinya sehingga bisa dipastikan bahwa orang tersebut akan selalu merasa kenyang.

7. Minumlah teh sebelum Anda makan.

Dengan melakukan hal tersebut biasanya akan membuat Anda lebih mudah mengendalikan rasa lapar yang muncul dan nafsu makan Anda juga tidak akan muncul dengan berlebihan.

8. Sarapanlah dengan makanan yang kaya dengan serat.

Dengan begitu kenyang yang dirasakan oleh perut Anda akan tahan lebih lama karena makanan yang berserat akan lebih mudah dicerna oleh tubuh Anda.

9. Minumlah yogurt saat sarapan.

Dengan melakukan hal itu bisa dipastikan perut Anda tidak akan mudah diserang rasa lapar karena yogurt akan membuat rasa kenyang yang dirasakan perut Anda tahan lama.

Beli Cuka Apel untuk Diet Sekarang, klik

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>