Biografi Ustad Felix Siauw

biografi ustad felix siauw
sumber: cakrawalaislam.com

Biografi lengkap Ustadz Felix Siauw

Ustadz Felix Siauw adalah pendakwah sekaligus inspirator islam. Ia seorang keturunan etnis Tionghoa – Indonesia. Ia dilahirkan di Palembang, Sumatra Utara pada tanggal 31 Januari 1984.

Ustadz Felix Siauw menjadi muallaf semasa kuliah dan bergabung menjadi seorang aktivis gerakan Islam transnasional Hizbut tahrir Indonesia (HTI). Agama yang ia anut sebelumnya adalah katholik.

Sejak masa kecilnya, Felix Siuaw tumbuh dan dibesarkan di lingkungan keluarga katolik Tionghoa. Ia menghabiskan masa kecilnya dalam pendidikan sekolah Kristen hingga setingkat SMA. Namun saat masih duduk di bangku kelas 3 SMP, ia sudah merasakan kegalauan dalam keyakinannya. Saat itu banyak kejanggalan dalam ajaran katolik yang ia rasakan. Ia mencari jawaban atas kejanggalannya tersebut namun tidak mendapat jawaban yang ia inginkan.

Sampai di jenjang pendidikan SMA, ia terus mencari kebenaran tentang ajaran agamanya. Selesai SMA, ustadz Felix Siauw melanjutkan pendidikannya di Institut Pertanian Bogor (IPB), tepatnya di fakultas Pertanian.

Di IPB inilah akhirnya ia mulai mengenal islam dan mempelajari ajaran agama Islam. Hingga pada tahun ketiga di IPB atau tepatnya tahun 2002 ustadz felix Siauw mantap untuk memilih agama islam sebagai jalan hidup dan perjuangannya.

Pilihan tersebut bukan karena kebetulan atau hanya ikut-ikutan karena hidup di lingkungan muslim. Sudah lama ia mempelajari ajaran dari berbagai agama, namun islamlah yang akhirnya ia pilih.

Setelah masuk islam, ia aktif berdakwah dan memperjuangkan islam di kampus IPB. Ghirah dakwah ustadz Felix Siauw makin hari makin menggebu. Untuk menyalurkan ghirah dakwahnya tersebut, ia kemudian bergabung dengan Tim Dakwah Kampus BKIM IPB. Disamping itu, ia diamanahi menjadi ketua lembaga dakwah fakultas pertanian, eLSIFA.

Pada tahun 2006, Felix Siauw bertemu jodohnya dan menggenapkan sebagian agamanya dengan menikahi wanita sholehah yang bernama Lin. Dari pernikahannya tersebut ia dianugerahi empat orang anak yang bernama Alila Shaffiya Asy-Syarifah, Shifr Muhammad Al-Fatih 1453, Ghazi Muhammad Al-Fatih 1453, dan Aia Shaffiya Asy-Syarifah.

Ustadz Felix Siauw berprofesi sebagai Marketing Manager di perusahaan agrokimia, PT. Biotis Agrindo.

Di sela-sela bekerja, ustadz Felix aktif mengisi kajian keislaman di berbagai perkantoran, pesantren dan masjid-masjid. Beliau berkonsentrasi untuk membangun generasi islami sebagai Islamic Inspirator.

Karya ustadz Felix Siauw

ceramahideologis.wordpress.com

 

Selain aktif mengisi kajian di berbagai pesantren dan masjid, beliau juga aktif menulis buku-kuku islami. Buku beliau banyak mengangkat topik dan perspektif yang terkait dengan organisasi tempatnya bernaung. Buku-buku karya beliau yang sudah beredar adalah:
– Beyond the Inspiration
– Muhammad Al-Fatih 1453
– How to Master Your Habbits
– Udah Putusin Aja
– Yuk Berhijab
– The Chronicle of Ghazi: Rise of The Ottomans
– Khilafah* *In Progress
– Khilafah* *Remake

Buku beliau yang berjudul “Khilafah sempat ditarik dari peredaran karena dianggap berbahaya bagi keutuhan NKRI. Akan tetapi, buku tersebut ditulis ulang dan diperbaiki yang kemudian dicetak lagi dengan judul yang sama.

Setelah mengetahui biografi seorang ustadz yang juga seorang muallaf, Sudah selayaknya kita belajar dari semangat beliau dalam menuntut ilmu dan berdakwah untuk memurnikan penghambaan kepada Allah semata dan menjalankan seluruh syariat-Nya tanpa pilah-pilih. Kita yang dilahirkan di lingkungan islam seharusnya bisa lebih giat lagi dalam belajar ilmu islam, agar nantinya semakin banyak orang yang faham akan ajaran islam yang benar, kemudian mendakwahkannya untuk menyebarkan ajaran penuh kasih sayang ini.

Ceramah Ustad Felix Siauw
Sumber: Koranpanji.com

Demikian ulasan biografi ustadz Felix Siauw. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*